Advertisement

Cara agar mertua menyayangi anda

Pernikahan mungkin bukan hanya adanya ikatan antara seorang suami dan istri tetapi lebih tentang adanya silahturahmi antara keluaraga masing – masing pasangan. Misalnya anda seorang suami merasa telah memiliki istri tetapi anda merasa jauh bahkan canggung dengan keluarga si istri begitu pula sebaliknya. Nah bagaimana agar seorang mertua dapat lebih dekat dengan menantunya? Sebagai menantu mungkin tips dari Dr. Sukiat di bawah ini mungkin bisa Anda coba:

  1. Anggaplah mertua anda sebagai orang tua sendiri, atau bahkan anda bisa menganggapnya sebagai teman sendiri walaupun dengan batasan yang sudah ada. Dengan menganggap mertua anda sebagai teman, akan lebih mudah bagi kita untuk mendekatinya dan sebaliknya.

  1. Lakukanlah kegiatan bersama. Sebagai contoh misalnya berkebun, makan malam bersama di luar, atau apa saja, sehingga muncul kedekatan dan rasa saling memerlukan. Jika rasa saling memerlukan sudah dimiliki, maka akan timbul rasa saling menghormati. Apalagi jika menantu dan mertua memiliki hobi yang sama. Dan yang terpenting adalah sebuah sikap, yaitu sikap bisa menerima kekurangan dan kelebihan salah satu pihak.

  1. Jika anda mempunyai masalah jangan pernah menyelesaikannya dengan emosi. Jadi, coba carilah upaya penyelesaian yang rasional. Jika timbul masalah, cobalah turunkan emosi terlebih dulu. Sebagai contoh caranya dengan melihat aspek positif pihak lain. itu baru mencari alternatif pemecahan masalah.

Dan bagi anda yang ingin melamar seseorang mungkin tips di atas bisa digunakan untuk mendekati orang tuanya dahulu. Mungkin tips di atas terdengar sederhana tapi apa salahnya kan mencoba!!

Cara agar mertua menyayangi andaSocialTwist Tell-a-Friend

Related Posts :



0 comments:

Leave a Reply